Dukung Cegah Darurat Narkoba,Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ikuti Tes Urine

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Puluhan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,antri ikut jalani tes urine,dalam rangka mendukung pemberantasan dan pencegahan bahaya narkoba,bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi,Komplek Perkantoran,Jajaway Pelabuhanratu,Sukabumi,Jawa Barat,Senin ( 25 / 4 ).

Berdasarkan Pantauan GemilangNews.Com,sejak pagi hari di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi,satu persatu anggota legislatif tersebut diambil sample urinenya oleh anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi,akan tetapi sebelum menjalani dan pengambilan tes urine,para anggota DPRD tersebut mengisi formulir surat pernyataan tentang kesediaan menjalani tes urine yang disediakan oleh BNN Kabupaten Sukabumi.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi Kompol Deni Yus Danial kepada GemilangNews.Com mengatakan,Pemeriksaan narkoba ini merupakan inisiatif dari DPRD Kabupaten Sukabumi dan untuk hasilnya tidak akan dipublikasikan dan hasilnya baru bisa diketahui oleh masing-masing anggota dewan satu hari setelah pemeriksaan ,hasilnya akan kita serahkan ke lembaga wakil rakyat tersebut melalui surat resmi,” ujarnya.

Masih kata Deni,Pihaknya sangat mengapresiasi para anggota DPRD yang mendukung pemberantasan dan pencegahan anti narkoba di Sukabumi,dan hari ini anggota DPRD yang mengikuti pengambilan tes urine pemeriksaan narkoba ini hanya 32 orang dari 50 anggota yang duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi,pihak BNN Kabupaten Sukabumi sudah menyiapkan 50 alat tes urine yang disesuaikan dengan jumlah anggota DPRD tersebut, namun yang terpakai hanya 32 buah, karena ada belasan anggota dewan yang tidak ikut pemeriksaan narkoba hari ini,tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi,kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa,kegiatan tes urine kali ini adalah untuk meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan anggota dewan,dan untuk menjawab sangkaan serta tudingan dan fitnah yang dialamatkan kepada para anggota DPRD bahwa para anggota DPRD banyak yang memakai dan sebagai pencandu narkoba.

“Kami sangat mendukung gerakan anti narkoba, karena bahwasanya sekarang Indonesia khususnya dikabupaten Sukabumi ini memang sudah darurat narkoba,” ucapnya.

Masih kata Agus,apabila ada anggota DPRD Kabupaten sukabumi yang belum menjalani tes urine hari ini, diharapkan segera menyusul dan datang langsung sendiri ke Kantor BNN Kabupaten Sukabumi,kami beri waktu hingga hari Rabu,dikarenakan tes urine ini wajib dilaksanakan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/25/dukung-cegah-darurat-narkobaanggota-dprd-kabupaten-sukabumi-ikuti-tes-urine/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 86478 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/25/dukung-cegah-darurat-narkobaanggota-dprd-kabupaten-sukabumi-ikuti-tes-urine/ […]

JELAJAHI