Kapolres Kabupaten Sukabumi Resmikan Gedung TMC Satlantas Polres Sukabumi

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Peresmian gedung bangunan Traffic Management Center (TMC) ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Kabupaten Sukabumi dihalaman Gedung TMC Satlantas Polres Sukabumi. Di Jln.Raya Siliwangi, Cibadak, Sukabumi Jawa Barat, Selasa (15/03).

Berdasarkan pantauan GemilangNews.com,acara peresmian gedung juga sekaligus penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Kabupaten Sukabumi yang didampingi Kasatlantas Polres sukabumi lalu dilanjutkan dengan menggunting pita yang berarti bahwa bangunan Gedung TMC Satlantas Polres Sukabumi tersebut sudah siap digunakan. AKBP.M.Ridwan.S.IK,MM kepada GemilangNews.Com mengatakan TMC merupakan program Mabes Polri dalam hal pelayanan masyarakat yang berfungsi selama 24 jam dengan mengedepankan 4 hal, yakni Cepat, Ramah, Profesional dan Akuntabel. Selain sebagai pusat pengendali dari Komando Koordinasi Komunikasi dan Informasi (K3I) di tingkat lalulintas, namun juga dapat berfungsi membantu dalam memberikan informasi melalui videotron, karena untuk tingkat nasional program itu bernama NTMC (National Traffic Management Center), untuk tingkat Polda program ini bernama RTMC (Regional Traffic Management Center)  yang menjadi pusat kendali dari beberapa TMC yang ada di wilayah-wilayah,dan TMC ini bisa terdeteksi baik di Polda Jabar maupun di Mabes Polri tuturnya.

Masih kata kapolres,selain memantau kemacetan,TMC juga memantau kecelakaan lalu lintas, serta kejahatan di jalan raya,serta dapat berfungsi sebagai pengawasan bagi anggota kepolisian saat bertugas, dan membantu dalam pengamanan suatu wilayah,dan berharap kedepan pemerintah daerah kabupaten sukabumi dapat berkontribusi meningkatkan kinerja TMC tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras selama ini sehingga program ini terwujud jelasnya.

Hal senada diucapkan Kasatlantas Polres Sukabumi AKP. R. Erik Bangun Prakasa kepada GemilangNews.Com, melalui kamera Closed Circuit Television (CCTV), TMC dapat memantau dengan jelas bagaimana situasi lalu lintas yang sedang berlangsung di setiap letak CCTV yang di pasang. Polres kabupaten Sukabumi sendiri untuk program TMC saat ini baru delapan CCTV yang dipasang, diantaranya dititik Tenjoayu, Pasar Cicurug, Simpang Cidahu, Simpang Cikidang, Terminal Cibadak, Simpang Cipanas, Simpang GSI Cikembar, dan TPI Pasar Palabuhanratu pungkasnya. Acara Peresmian gedung TMC dihadiri tamu undangan di antaranya, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat wilayah I Cibadak, Hendra Gunawan, Kepala Jasa Raharja Sukabumi ,Nawardi, dan Camat Cibadak Drs.H.Abdul Rivai,M.Si

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/15/kapolres-kabupaten-sukabumi-resmikan-gedung-tmc-satlantas-polres-sukabumi/ […]

JELAJAHI