Polres Purwakarta Gelar Operasi Cipta Kondisi Ciptakan Ramadhon Yang Aman Dan Nyaman

Purwakarta-GemilangNews.com

Berbagai upaya dilaksanakan oleh Polres Purwakarta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, termasuk di dalam bulan suci Ramadhan ini. Selasa (21/05/2019).

Pada bulan ini upaya yang dilakukan oleh Polres Purwakarta bersama jajaran agak berbeda pada bulan bulan sebelumnya, mengingat pada bulan ini masuk pada bulan Ramadhan.

Untuk mewujudkan situasi tersebut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius memerintahkan personilnya untuk melakukan kegiatan patroli dengan waktu yang acak secara konsisten.

Dalam kegiatan patroli tersebut kapolres mengharapkan untuk juga dilakukan dialogis dengan masyarakat agar para personil menjadi update dengan situasi terkini di wilayah hukumnya.

Dialogis juga dilakukan dengan dua arah, selain menermia masukan anggota polres Purwakarta yang melakukan patroli juga diharuskan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyrakat.

Himbauan yang diberikan cukup beragam, mulai dari himbauan kamtibmas yang berkaitan dengan keamanan pribadi masing masing masyarakat, juga himbauan kepada para awak poskamling yang sedang berjaga agar tetap waspada dalam melakukan ronda malam.

Selain itu himbauan juga diberikan kepada para penjual kembang api di berbagai sudut jalan yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta. Himbauan terkait dengan lapangan penjualan petasan.

Bukan tanpa sebab mengapa petasan dilarang dijual, selain berbahaya bagi keselamatan, petasan juga digadang gadang dapat mengganggu kenyamanan pada lingkungan masyarakat terutama pada jam jam masyarakat melakukan ibadah dan istirahat.

Menurut kapolres, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dengan kegiatan operasi ketupat selesai dilaksanakan.

(dok. Humas Polres Purwakarta)