Bupati Bogor Pimpin Langsung Peringatan Hari Ibu Ke 91

Cibinong-GemilangNews.Com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati Hari Ibu ke 91 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  ke 27 tahun, secara langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin peringatan tersebut, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Senin (23/12).

Dalam amanatnya Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan hak yang sama sebagai manusia untuk berperan dan berpartisipasi dalam segala sektor baik itu politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, pertahanan keamanan serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan. Kondisi inilah yang harus selalu tumbuhkembangkan, kondisi yang disebut kesetaraan gender.

“Peran perempuan di dunia pada masa ini semakin penting, karena dari segi jumlah, hampir separuh penduduk Indonesia adalah perempuan. Artinya kontribusi perempuan sangat berpengaruh terhadap produktivitas Nasional, terlebih dalam menghadapi bonus demografi yang saat ibu sedang dialami oleh Indonesia, membuat peran perempuan di sektor publik harus di tingkatkan,” katanya.

Ade Yasin mengungkapkan perempuan merupakan tiang negara, jika perempuan kuat maka semakin kokoh sebuah negara dan jika perempuan rapuh maka rapuhlah negaranya. Ini menunjukkan betapa penting perempuan dalam kemajuan bangsa dan Negara menuju bangsa yang sejahtera dalam mencapai kesetaraan peran perempuan dan laki-laki masih menemukan banyak hambatan.

“Untuk itu program-program terkait pemberdayaan perempuan harus terus kita tingkatkan, sehingga kedepan kaum perempuan semakin berdaya, melalui peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan keluarga dalam pendidikan anak serta meningkatkan peran perempuan sebagai pelapor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan peringatan hari ibu yang ke 91 tahun menjadi penting bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, karena akan mempersiapkan kembali penilaian Kabupaten/Kota Responsif gender dalam peraihan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Anugerah parahita Ekapraya diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai berhasil dalam melaksanakan program pemberdyaan dan perlindungan perempuan secara berkesinambungan melalui pengintegrasi isu gender kedalam pembangunan.

“Untuk itu memohon kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, organisasi perempuan, organisasi profesi, dunia usaha untuk ikut andil dan kerja keras serta kerja cerdasnya sehingga kita dapat memperoleh penghargaan tersebutdengan kategori lebih tinggi (Mentor)  ataupun mempertahankan penghargaan tersebut di Kategori yang sudah didapatkan, yaitu kategori utama,”pintanya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/23/bupati-bogor-pimpin-langsung-peringatan-hari-ibu-ke-91/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/23/bupati-bogor-pimpin-langsung-peringatan-hari-ibu-ke-91/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!