Lagi-lagi Kantor Kejaksaan Negeri Bogor Di Geruduk

KOTA.BOGOR-GemilangNews.com

Lagi-lagi puluhan aktivis yang tergabung dalam Front Rakyat Revolusioner (FRR) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Kamis (04/07/2019). Mereka menuntut penuntasan kasus korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Massa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan membakar ban bekas di depan gerbang Kejari Kota Bogor. Setelah berorasi, peserta aksi melakukan audiensi dengan pihak Kejari yang diikuti oleh Kasi Intel, Kasi Pidsus dan jajarannya.

Desta Lesmana selaku koordinator aksi mengatakan, beberapa keluhan terhadap lambatnya penanganan kasus Korupsi di tubuh KPU Kota Bogor. Lebih lanjut, dirinya mempertanyakan sebab-sebab lambatnya pihak Kejari menangani kasus tersebut.

“Sudah satu tahun kasus ini, kenapa baru ada satu tersangka yang diamankan. Bahkan, satu tersangka lainnya sudah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik,” ungkap Desta.

Bukan cuma itu, Desta juga mempertanyakan upaya yang dilakukan pihak Kejari menyikapi tiga kali mangkirnya tersangka. “Kenapa Kejari tidak melakukan jemput paksa?,” Keluhnya sambil keheranan.

Ditempat yang sama, Ketua Benteng Padjajaran, Doel Samson menyayangkan kinerja pihak Kejari Kota Bogor yang hanya menjadikan tersangka oknum-oknum kecil saja, sementara level KPU tidak tersentuh.
“Jika yang tersangka hanya oknum level rendah saja maka kinerja Kejari Kota Bogor dipertanyakan,” jelasnya.

Masih kata Doel Samson, Dirinya berharap agar Kejari berani mengungkapkan keterlibatan para Komisioner KPU. “Jika pimpinan KPU tidak tersentuh maka patut diduga ada oknum Kejari yang main-main,” ujar Doel Samson. (Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!