Kapolres Tarakan kembali menyapa masyarakat melalui Kegiatan SENGGOL (senin ngopi bareng pak polisi )

TARAKAN – Polres Tarakan, Kapolres Tarakan kembali menyapa masyarakat melalui Kegiatan SENGGOL (senin ngopi bareng pak polisi )kegiatan ini merupakan inovasi polres tarakan dalam mendukung program kapolri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin kapolres tarakan bersama polsek jajaran polres tarakan yang dilaksanakan setiap hari senin, untuk mendengarkan keluhan dan saran masyarakat guna mewujudkan sinergitas antara Polri dengan elemen masyarakat demi menciptakan komunikasi dua arah yang diharapkan juga dapat menciptkan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Tarakan, Senin, 29/04/2024

Kegiatan SENGGOL kali ini dilaksanakan di pasar beringin bersama komunitas Buruh Gerobak Pasar Beringin Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K hadir bersama Kapolsek Tarakan Barat, Lurah Selumit Pantai, Bhabinkamtibmas dan babinsa selumit pantai, kasi tertib kelurahan selumit pantai serta ketua RT dan para buruh gerobak.


Beberapa penyampaian dan pertanyaan masyarakat juga disoroti dalam kegiatan ini diantaranya, disampaikan oleh Ketua Rt.03 Selumit Pantai menyampaikan kekhawatiran terkait aktivitas malam yang dicurigai terkait transaksi narkoba, keinginan untuk menjalin kembali kegiatan Gaple, serta keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih berkeliaran meski telah dilaporkan kepada Dinas Sosial.
Menanggapi penyampaian tersebut, Kapolres Tarakan memberikan penjelasan dan komitmen terkait tindakan yang akan diambil, Mengapresiasi informasi dari Ketua Rt.03 dan menjelaskan bahwa Selumit Pantai merupakan zona merah yang menjadi fokus patroli Satuan Reserse Narkoba Polres Tarakan.
Akan meningkatkan patroli di daerah tersebut, termasuk melibatkan Polsek Tarakan Barat.
“Kedepannya kami akan lebih meningkatkan Patroli ke daerah sini, karena setiap malam ada Tim Patroli Samapta Polres Tarakan yang melakukan Patroli di jam-jam rawan. Disini ada Kapolsek Tarakan Barat dan kedepannya Polsek Tarakan Barat juga akan melakukan Patroli di daerah sekitar Selumit Pantai.” Jelas kapolres tarakan.
Terkait kegiatan gaple Kapolres menejlaskan bahwa kegiatan Gaple sementara tidak aktif karena berbagai kegiatan prioritas Polres, tetapi akan dipertimbangkan untuk diadakan kembali di waktu luang.
“Untuk kegiatan Gaple terhenti karena banyaknya kegiatan Polres Tarakan dan kemaren ada Pilkada yang membuat kegiatan Gaple terhenti. Banyak juga masyarakat yang bertanya kapan akan diadakan lagi kegiatan Gaple dengan masyarakat, akan tetapi terhenti karena padat dan banyaknya kegiatan di Polres Tarakan. Tetapi nanti kedepannya apabila ada waktu luang saya akan mengadakan lagi kegiatan Gaple tersebut.” ungkapnya
Terkait adanya ODGJ yang meresahkan masyarakat, Kapolres Tarakan menyampaikan kedepannya apabila ODGJ tersebut menggangu masyarakat sekitar, langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Kami juga akan komunikasikan lagi ke Dinas Sosial agar bisa menampung ODGJ yang berkeliaran di Kota Tarakan.
Kegiatan SENGGOL ini menjadi forum penting bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan dan mendapatkan respons serta komitmen dari pihak berwenang dalam penanganannya, karena dengan adanya kegiatan Ngopi Bareng Pak Polisi ini maka masyarakat dapat berkomunukasi secara langsung dan mendengarkan langsung penjelasan dari kepolisian yang di sampaikan oleh Kapolres Tarkan.(HumasResTrk).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!