Cegah Tindak Kriminalitas di Malam Hari, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Intensifkan Patroli Dialogis

CIAMIS ~ Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di malam hari. Kegiatan bersama masyarakat ini dilakukan di sejumlah titik keramaian di Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih, pada Sabtu, 20 April 2024, malam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh oleh tiga personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar yakni Aiptu Suryaman, Aiptu Tata Iskandar dan Bripka Rully. Kegiatan ini dibawah pimpinan AKBP Ipin Tasripin selaku Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikoneng AKBP Ipin Tasripin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari. Dimana anggota hadir berkomunikasi dan koordinasi dengan warga memberikan himbauan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Patroli dialogis ini dilaksanakan menyambangi sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar. Meliputi wilayah perbatasan Sindangkasih-Cihaurbeuti, Pasar Sindangkasih, Jalan Raya Cikoneng – Sindangkasih, dan Obyek Wisata Cireong Desa sukaresik Kecamatan Sindangkasih,” kata AKBP Ipin Tasripin.

Selain itu, silaturahmi tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi meuwjudkan Harkamtinmas dan Kamseltibcar Lantas yang mantap. Terutama di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar,” ucapnya menambahkan.

Adapun beberapa himbauan yang disampaikan, diantaranya terkait kewaspadaan memasuki musim penghujan, serta menjaga keselamatan dan kesehatan serta keamanan individu dan keluarga. Tak hanya itu, kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas juga diingatkan guna mencegah niat pelaku yang muncul akibat kelalaian individu itu sendiri.

“Kami mengajak agar tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi. Apabila ada indikasi atau hal yang mencurigakan segera lapor Aparat Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, maupun langsung lapor ke Kantor Kepolisian terdekat,” katanya

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!