Pantau lonjakan harga Polsek Pulau Hanaut Lakukan Pangecekan harga pangan dan sembako jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

KOTIM – Guna memberikan rasa aman terhadap kegitan masyarakat, pedagang ,pengunjung pasar Personil Polsek Pulau Hanaut Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melakukan pengecekan harga pangan dan sembako di warung di sekitar Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (09/4/2024) Pagi.

Kegiatan pengecekan harga pangan dan sembako ini di lakukan oleh petugas Polsek Pulau Hanaut guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat terutama menjelang lebaran 1445 H.

Di samping melaksanakan pemeriksaan harga saat itu juga dilakukan pemeriksaan bahan pangan atau sembako yang rawan kadaluarsa dan kemungkinan masih terjual di warung masyarakat.

Petugas Kepolisian juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga Desa di Kecamatan Pulau Hanaut agar masyarakat ikut berperan menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan rumahnya menjelang dan saat melaksanakan lebaran Idul Fitri serta dan apabila menemukan atau mengetahui tentang adanya tindak pidana agar memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat Desa yang berada di setiap Desa termasuk Rt dan Rw terdekat guna di sampaikan kepada Polsek Pulau Hanaut.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M melalui Plt.Kapolsek Pulau Hanaut IPDA R.RUDY HANDOKO mengatakan bahwa pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan masyarakat, selain itu juga memberikan himbauan kepada Masyarakat Desa di Kecamatan Pulau Hanaut dan sekitarnya agar tetap menjaga Kamtibmas selama bulan suci ramadhan dan saat merayakan lebaran idul fitri 1445 H saat ini..

“Dengan di laksanakan kegiatan pemantauan harga sembako dan barang yang rawan kadaluarsa yang telah di lakukan tersebut oleh Personel Polsek Pulau Hanaut bisa mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keadaan harga pangan dan sembako berkaitan dengan daya beli masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut saat menjelang lebaran Idul Fitri ini” ujar Kapolsek.(P.H.04).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!