Ditinggal Mudik, Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksnakan patroli ke sejumlah rumah kosong yang ditinggal mudik dalam rangka operasi ketupat lodaya 2024. Salah satunya Patroli ini dilaksanakan di kawasan Perum Jati Indah, Imbanagara, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024).

Patroli ini dilaksanakan oleh anggota Unit Patroli dan Satgas Preventif Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota menggunakan kendaraan dinas roda 2 dan empat mendatangi sejumlah rumah yang ditinggal oleh pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024, dimana Polri menerima layanan penitipan rumah kosong yang nantinya setiap waktu di kontrol oleh anggota guna memastikan situasi perumahan/rumah tetap aman dan kondusif selama ditinggal bepergian oleh penghuninya.

“Tim akan melaksanakan patroli secara rutin terhadap perumahan/tempat tinggal warga yg akan melaksanakan bepergian. Tim selalu berkomunikasi dengan petugas keamanan yang menjaga keamanandi wilayah tersebut dengan cara memberitahu situasi perumahan setiap waktu dilaksanakan patroli,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan atau satpam maupun tetangga sekitar. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan disekitar perumahan.

“Kami menghimbau kepada pemilik perumahan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga, seperti emas, uang, surat-surat berharga selama melaksanakan mudik lebaran. Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang bepergian,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!