Ramadan Berkah, Polres Sekadau Bagikan Takjil dan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat di Pasar Flamboyan

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau kembali membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (4/4) sore tepatnya di Tugu Jam Pasar Flamboyan, Kecamatan Sekadau Hilir.

Sebanyak 150 paket takjil dibagikan oleh personel Sat Samapta Polres Sekadau kepada masyarakat pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang melintas. Momen tersebut dimanfaatkan pula untuk menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas serta menjaga Kamtibmas di bulan Ramadan.

Memimpin pembagian takjil, Kaurmintu Sat Samapta Polres Sekadau, Aiptu Nano Andi, mengatakan bahwa pembagian takjil ini ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Sekadau, untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Alhamdulillah, ratusan takjil yang kami bagikan pada pukul 16.30 sore, diterima dengan antusias oleh masyarakat. Semoga bermanfaat dan membantu masyarakat untuk berbuka puasa,” ujar Aiptu Nano.

Di tempat terpisah, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan pembagian takjil ini, menjadi kegiatan rutin Polres Sekadau di bulan suci Ramadan.

Selain membagikan takjil, personel Sat Samapta Polres Sekadau juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta menjelang hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan ketertiban berlalu lintas selama bulan Ramadan. Mari kita wujudkan Sekadau yang aman dan sejahtera di bulan suci ramadan serta menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Kasi Humas AKP Agus, dalam keterangannya pada Jumat (5/4/2024).

Kasi Humas AKP Agus juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Ketika meninggalkan rumah, pastikan rumah dan kendaraan terkunci dengan baik. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib melalui call center 110 Polri atau kepada Patroli Presisi Polres Sekadau,” imbaunya.

“Kegiatan pembagian takjil ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!