Polres Kotim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Telabang 2024

Kotim – Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng melakukan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Telabang 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Apel berlangsung di halaman Pemda Kotim Jalan Jenderal Sudirman Km 0 Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (03-04-2024) Pukul 08.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M.

Apel ini dihadiri Wakil Bupati Kotim Ibu Irawwati S.Pd bersama Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dengan peserta apel personel Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Damkar, Basarnas, dan mitra kamtibmas lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Sejumlah poin penekanan Kapolri dalam pelaksanaan operasi yakni, Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.
Untuk menjawab tantangan ini TNI-Polri Bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 Personel selama 13 hari dari tanggal 4.s.d 16 April 2024. Dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian

“Kedepankan langkah-langkah humanis diterapkan agar dapat memberikan pelayanan Prima dan pengamanan optimal sebagaimana harapan masyarakat,” demikian kutipan amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Kotim.

“Polres Kotim bersama stakeholder terkait, siap menjaga, mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H serta siap mengawal mudik yang aman dan nyaman,” Jelas Kapolres Kotim (hms)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!