Pengamanan Polres Malinau Dalam Rangka Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Malinau, menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan pawai obor pada Jum’at (8/3) malam.

Pawai ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Malinau yang beragama muslim, dengan mayoritas Santri/Santriwati, anak-anak dan remaja dari berbagai wilayah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengatakan bahwa, kegiatan ini mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polres Malinau untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya acara.

“Untuk menciptakan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah yang dilakukan masyarakat di Malinau, personel Polres Malinau ikut serta dalam melakukan pengamananan dan pengaturan jalur,” ungkap Kabag Ops

Pawai tersebut dimulai dari Masjid Darussalam Teluk Sanggan dan berkeliling di sejumlah jalan-jalan utama di perkotaan wilayah Malinau dengan obor yang menyala-nyala.

Kabag Ops Polres Malinau juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini serta partisipasi aktif masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan.

“Pelaksanaan pawai obor ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan memperkuat semangat kebersamaan. Pengamanan dari pihak Kepolisian ini juga untuk memberikan kelancaran dan kemananan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Personel yang kita turunkan ke lapangan juga melakukan pengaturan arus lalulintas. Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!