Polres Ciamis Gelar Pengamanan Rangkaian Peringatan Imlek 2575 Kongzili di Ciamis

CIAMIS ~ Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanam rangkaian kegiatan Imlek 2575 Kongzili di Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan di kawasan Klenteng Hok Tek Bio Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 24 Februsri 2024, malam.

Pengamanan ini melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti satuan Intelkam dan Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Pelaksanaan pengamanan ini dibawah pimpinan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani selaku perwira pengendali lapangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani menuturkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan Cap Go Meh. Terutama di momen momen hari besar setiap agama di Kabupaten Ciamis.

“Kami hadir melakukan pengamanan untuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas dari
kelompok intoleran dan radikalisme spt teror
bom, intimidasi. Personel bersiaga selama pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek,” kata AKBP Akmal, Minggu (25/2/2024).

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, kehadiran Polri dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan Cap Go Meh Imlek 2575 Kongzili merupakan bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Kehadiran Polri untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Akmal.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!