Satbinmas Patroli Pasar, Cegah Tindak Kejahatan

TANGERANG – Personil Satbinmas Polresta Tangerang rutin melaksanakan Patroli dengan memberikan sosialisasi, edukasi,dan himbauan kepada Masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat di Sekitar Pasar Gudang Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sabtu (24/02/24).

Kasat Binmas Polresta Tangerang AKP Nurjaman, S.H. mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, sehingga warga masyarakat terhindar dari kejahatan, serta Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan disetiap waktu terutamanya pada malam hari, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan”, ujar Kasat Binmas.

Ia juga mengatakan bahwa Satbinmas Polresta Tangerang merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam patroli tersebut, personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas,” tambahnya.

“Pada pelaksanaan kegiatan patroli ini, personil Satbinmas memastikan tidak ada hal–hal mencurigakan, yang mengarah ke tindakan kejahatan terutama pada saat jam rawan dimalam hari. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif” ujar Kasat Binmas

“Kita juga mengimbau kepada warga agar dapat melakukan Pam Swakarsa/ Siskamling secara kelompok dengan warga lain guna menangkal segala ancaman gangguan kamtibmas diwilayah masing-masing serta menghubungi petugas Polri apabila mendapati hal hal yang mencurigakan,” tutup Kasat Binmas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!