Kapolsek Balaraja hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dan Haul Akbar Kasepuhan Sentiong Balaraja Tangerang.

Tangerang//Balaraja. Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang AKP BADRI HASAN hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dan Haul Akbar Kasepuhan Sentiong di Kediaman Abah KH. TOHAWI ROMLI Desa Saga Kec. Balaraja Kabupaten Tangerang. Rabu malam(22/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih seribu orang yang di hadiri oleh KH. Tohawi Romli (Abah Entoh), KH. Ahmad Humaini (Cilongok), Syech Rajif Fandi (Aceh), Abah Habib Mustofa Nur Hambali, AKP. Badri Hasan, SM (Kapolsek Balaraja), Kapten Inf. Ali Maskuri, SE (Danramil 05 Balaraja), Zulkarnain (Ketua DPC PP), Ustadz Abdul Manaf (Ketua MUI Balaraja), Para Ulama, Ustadz dan Tokoh Agama Tangerang Raya dan Jamaah Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W

Ceramahnya KH. AHMAD HUMAINI yang dari Cilongok, Isra mi’raj adalah peristiwa bersejarah, perjalanan spiritual yang pernah dialami Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang memiliki nilai-nilai luhur yang akan tetap aktual sepanjang zaman. Oleh karena itu adalah hal yang sangat wajar kalau peristiwa penting ini selalu diperingati oleh umat Islam di seluruh penjuru bumi, termasuk di negeri kita tercinta ini.

Mari kita jadikan peristiwa isra mi’raj ini sebagai momentum mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin damai, tertib dan bermartabat. Kehidupan berbangsa yang damai dan tenteram adalah prasyarat utama menuju bangsa yang maju dan sejahtera.

Dalam perjalanan Isra Miraj, Rasulullah SAW menyaksikan berbagai gambaran kehidupan umatnya di masa depan. Wabah-wabah seperti kurangnya sedekah, meninggalkan kewajiban sholat, hingga kecenderungan mengonsumsi hasil riba menjadi sorotan dalam visualisasi yang diperlihatkan Allah SWT.

Ini adalah peringatan bagi kita untuk menjaga kewajiban sholat, mengeluarkan sedekah, dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang. Refleksi ini diharapkan dapat membantu umat Islam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

Mari jadikan peristiwa Isra Miraj sebagai landasan untuk meningkatkan ketaqwaan, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menyadari pentingnya menjaga nilai-nilai agama. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini dan menjadi umat yang taat serta bermanfaat bagi sesama.

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.IK, MM, melalui Kapolsek Balaraja mengatakan Kehadiran Polri di tengah tengah kegiatan keagamaan seperti ini, harus senantiasa di lakukan agar Jalinan Soliditas antara Ulama dan Umaroh semakin erat.

Jalinan Komunikasi antara Ulama dan Umaro senantiasa berjalan seiring jalinan kehidupan modernisasi tetapi harus tetap menjaga Peradaban keagamaan yang senantiasa membawa kearah yang lebih baik, apa yang di Contohkan dari Nabi kita sebagai Suri tauladan yang Sangat sangat luar biasa dan kita sebagai Umatnya Wajib mengikuti apa yang amanatkan Rosululloh SAW. yang membawa kita sebagai Umat beragama senantiasa tetap menjaga Ukuwah Islamiyah untuk menjaga Harkamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2024 ini.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!