Cek Ketersediaan LPG, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Lakukan Pengecekan Tabung Gas 3 Kg Di Pangkalan

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Untuk antisipasi Kelangkaan Gas LPG di Pasaran, Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Hulu Aipda Gusti Abdul Hidayatullah melakukan pengecekan ketersediaan Tabung Gas 3 Kg di pangkalan Gas LPG Desa Bagensang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Minggu (18/2/2024) pagi.

Pada kesempatan itu, petugas Bhabinkamtibmas mendatangi tempat penjualan Gas LPG di Desa binaanya dan melakukan pendataan stok Gas LPG yang disubsidi pemerintah yaitu tabung Gas 3 Kg.

Dilokasi, Petugas Bhabinkamtibmas tidak menemukan adanya penyimpangan penjualan Gas LPG subsidi dan memang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada pemilik Pangkalan agar penjualan Gas LPG mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah atau Pertamina dalam hal harga jual ataupun pendistribusiannya harus tepat sasaran.

Ditempat berbeda, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, membenarkan, Kegiatan pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan pendistribusian tabung gas elpiji 3 kg yang disubsidi Pemerintah dan disalurkan untuk warga sekitar dengan harga yang wajar sesuai aturan Pemerintah.

Kapolsek menambahkan, pengawasan pendistribusian LPG ini merupakan perintah Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., dalam pengawasan pasokan Gas LPG Subsidi tidak terjadi kelangkaan stok diwilayahnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!