Terima Keluhan Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Adakan Kegiatan Jum’at Curhat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam upaya dalam menjaga kedekatan antara Polri dengan masyarakat dan sarana menampung keluhan, saran maupun masukan dari masyarakat, Polsek Sungai Sampit kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ps. Ka Spkt Polsek Sungai Sampit Aipda Rudy Setiono dan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Makmur Bripka Lilik Yudhistira dengan mengunjungi tokoh masyarakat, dan warga sekitar Desa Sumber Makmur Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Jum’at (16/2/2024) pagi.

Dalam kunjungannya, Ps. Ka Spkt Polsek Sungai Sampit berpesan kepada warga agar dalam suasana setelah Pencoblosan Pemilu 2024 ini untuk dapat menjaga keamanan dengan tetap mengadakan pam swakarsa melalui kegiatan pos kamling dan jangan terpengaruh isu yang dapat memecah belah kerukunan antar warga.

Pada pertemuan itu juga dibahas keluhan yang disampaikan oleh masyarakat seperti masalah sengketa lahan warga yang sudah digarap lama namun belum ada kepastian ganti ruginya kepada pemilik tanah.
 
“Menanggapi keluhan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk memfasilitasi permasalahan sengketa lahan warga dan memanggil pihak yang berkepentingan dalam upaya mencari jalan tengan terhadap permasalahan itu,” ujar Aipda Rudy.

Sementara, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M, melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K. menerangkan, Kami rutin menerjunkan personil dalam mengadakan kegiatan Jum’at Curhat yang mana masyarakat tidak sungkan mengungkapkan keluh kesahnya kepada pihak Kepolisian.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polri dapat terus melayani masyarakat dan kehadirannya dapat bermanfaat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!