Cegah Gangguan Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara, Polres Malinau Gelar Patroli Gabungan TNI-POLRI di TPS

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk menjamin dan terus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif selama penggelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 khususnya pada tahapan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kepolisian Resor (Polres) Malinau bersinergi dengan jajaran TNI melaksanakan patroli gabungan skala besar.

Patroli skala besar yang melibatkan personel Polri dari jajaran Polres Malinau, BKO Ditsamapta Polda Kaltara dan Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor serta jajaran TNI dari Kodim 0910/Malinau ini, dilakukan dengan menyisir ke sejumlah kawasan Desa dan Kecamatan di Kabupaten Malinau, Kamis (15/2) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., usai memimpin jalanya patroli menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyambangi pusat keramaian masyarakat dan lokasi-lokasi TPS.

“Patroli gabungan skala besar jajaran TNI-Polri ini untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Malinau. Kita melaksanakan pemantauan situasi wilayah pasca kegiatan pentahapan terakhir yaitu pemungutan dan penghitungan sementara dari Pemilu 2024, dimana petugas KPPS melakukan proses penghitungan suara pasca pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024 siang. Tadi juga saya pimpin untuk melakukan sambang ke kantor penyelenggara Pemilu sekaligus memastikan para petugas tetap siaga,” terang Kabag Ops Polres Malinau

Lanjutnya, selain untuk menjaga Kamtibmas, patroli ini tentunya juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca melaksanakan pesta demokrasi dan sekaligus memantau situasi kondisi dari semua aspek.

“Tentunya harapan kami tidak ada gangguan Kamtibmas, jadi masyarakat dapat menikmati waktu berlibur di sisa hari ini setelah memberikan haknya untuk memilih dalam rangka Pemilu tahun 2024,” tambahnya

Dalam kesempatan ini juga Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., memastikan bahwa situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar, aman terkendali usai pelaksanaan pesta demokrasi di tahapan pemungutan dan perhitungan suara di TPS pada Pemilu serentak 2024.

“Sampai dengan saat ini kondisi relatif aman terkendali, tentunya ini terjadi berkat kerja sama semua pihak, sehingga proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah saling menjaga keamanan selama proses pesta demokrasi,” tutup Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!