Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Malinau, Wakapolda Kaltara Himbau Jaga Kamtibmas Hingga Proses Penghitungan Suara Selesai

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Proses pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia sejak pagi ini mulai dilakukan warga masyarakat di masing-masing Tempat Pemugutan Suara (TPS), Rabu (14/02).

Untuk itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Utara BRIGJEN Pol Dr. Golkar P. Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan Dirsamapta, Dirbinmas, Kabidkum dan Ka SPN Polda Kaltara melaksanakan peninjauan di beberapa titik TPS yang berada di wilayah hukum Polres Malinau guna memastikan personel yang bertugas di TPS melaksanakan tugasnya dengan baik.

Adapun sejumlah titik TPS yang di kunjungi Wakapolda Kaltara tersebut yaitu yang berada di Kecamatan Malinau Kota yakni di Desa Pelita Kanaan dan Desa Malinau Kota.

Hasil pemantauan pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Malinau, Wakapolda Kaltara yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kapolres Malinau dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara mengatakan, bahwa proses pemungutan suara di wilayah hukum Polres Malinau berjalan lancar.

“Tadi kami telah melakukan peninjauan di wilayah perkotaan Malinau, kami ada pantau sampel di 6 TPS dan total DPTnya sekira 1.200. Sejauh ini lancar dan kondusif, tentunya ini yang kita harapkan,” terang Wakapolda Kaltara

Selain itu, Wakapolda Kaltara juga menghimbau seluruh elemen masyarakat, sebagai pemilih untuk dapat mengawal jalannya Pemilu 2024 yang damai hingga tahapan perhitungan suara selesai.

“Kita pantau animo masyarakatnya cukup besar. Dan tentunya besar harapan kami agar kita sama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kaltara, khususnya di Kabupaten Malinau sampai tahapan ini selesai,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!