Jaga Keselamatan Penumpang, Personil Polsek K.P. Mentaya Laksanakan Pengamanan Kedatangan KM. Dharma Kartika III

Polres Kotim – Polsek K.P. Mentaya Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengamanan kedatangan KM.Kelimutu di pelabuhan Pelindo Sampit Jl. Usman Harun Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan MB. Ketapang Kab. Kotim Kalimantan Tengah, Senin (29/01/2024) pukul 22.00 WIB. malam.

Polsek KP. Mentaya melaksanakan pengamanan dan pengaturan kegiatan perjalanan orang saat kedatangan Kapal KM. Kelimutu milik PT. Pelni di pelabuhan Pelindo Sampit, adapun penumpang yang turun sebanyak 505 orang terdiri dari dewasa 501 jiwa dan bayi sebanyak 4 jiwa, tujuan pelaksanaan pengamanan dan pengaturan tersebut sebagai langkah menjaga keselamatan para penumpang dalam upaya menjaga Kamtibmas di Kab. Kotim khususnya di wilayah pelabuhan, selain itu kegiatan ini bertujuan mengantisipasi keluar masuknya barang ilegal / terlarang melalui jalur perairan khususnya yang melewati pelabuhan Pelindo Sampit.

Kapolsek K.P. Mentaya Ipda Agus Setiawan S.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek K.P. Mentaya sesuai dengan perintah Kapolres Kotim guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penumpang maupun aktifitas masyarakat di sekitar pelabuhan Pelindo, selain itu juga untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana atau Kriminalitas, hal ini selaras dengan perintah Kapolres Kotim untuk pro aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam wilayah hukum Polres Kotim., kata Kapolsek (hms spt )

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!