Kapolres Ciamis Bareng Warga Ngobrol Wilayah Karangkamulya, Baik Lakalantas Maupun Kamtibmas

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat di wilayah Kecamatan Cijeunhjing. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan bersama warga masyarakat Karangkamulyan di Pendopo Wretikandayun Situs Ciung Wanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jaba AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., bersama para tokoh masyarakat di Desa Karangkamulyan. Turut serta mendampingi Kapolres Ciamis yakni Wakapolres Ciamis Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek di jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., memperkenalkan diri dengan warga masyarakat Cijeungjing khususnya Karangkamulyan. Mengingat saat ini dirinya mendapatkan amanah dan tanggungjawab untuk memimpin di Kesatuan Polres Cismis.

“Saya mohon kerjasama dengan warga masyarakat Ciamis khususnya Kecamatan Cijeungjing untuk bisa terus bersinergi antara Polri, TNI dan Pemerintah untuk selalu menjaga Kamtibmas,” ucap AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya juga meminta permohonan maaf kepada warga yang hadir karena telah mengganggu waktunya untuk bisa bertemu dan silaturahmi dengan Polres Ciamis. “Kami siap menerima kritik dan masukan dari warga Kecamatan Cijeunjing apabila ada yang mau disampaikan dan kami siap memperbaiki kinerja bila dianggap kurang baik,” katanya.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar menerima keluhan dan masukan warga terkait situasi kamtibmas dan lalu lintas di wilayah Karangkamulyan. Warga menyampaikan Karangkamulyan berada di jalan Nasional yang merupakan rawan dalam kecelakaan lalu lintas serta mengucapkan terimakasih kepada Polres Ciamis yang telah responsif terhadap kecelakaan lalu lintas.

“Desa Karangkamulyan merupakan berada di jalur Nasional III serta sering terjadinya angka kecelakaan lalu lintas dan saya akan menindaklanjuti dan dikomunikasikan dengan instansi terkait dan akan di usulkan untuk memasang Pita kejut di daerah yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan,” katanya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan Anggota Polres Ciamis sampai dengan saat ini sangat terbatas. Namun Polres Ciamis akan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dalam menghadapi Kelompok Bermotor kami sudah melakukan penertiban knalpot brong dan balapan liar serta kami akan memerintahkan anggota patroli untuk berpatroli ke daerah rawan kelompok bermotor dan kami berharap jangan bertindak sendiri atau main hakim sendiri, dan kami akan membuat team untuk merazia dan menertibkan Kelompok bermotor yang dianggap meresahkan,” kata AKBP Akmal.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!