Ops Mantap Brata, Polsek Pamarican Polres Ciamis Intens Patroli KRYD di Malam Hari

CIAMIS ~ Dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan patroli KRYD secara masif di wilayah Kabupaten Ciamis. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar, pada Rabu malam, 24 Januari 2024.

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 22.00 WIB hingga larut malam ini dilasakanakan oleh personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar. Personel yang bertugas melakukan patroli KRYD, yaitu Bripka Nanang Acep dan Bripka Hari Mulyana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Seluruh penyakit masyarakat menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli yang digelar pada malam hari hingga waktu dini hari tadi.

“Patroli malam itu, anggota kami menyambangi Obvit, ATM BNI, ATM BRI, SPBU Kertahayu, Sekretariat Panwascam dan PPK, Pertokoan dan Pemukiman warga serta tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya GUKTM,” katanya, Kamis (25/1/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat malam hari.

“Ini bagian dari implementasi operasi mantap brata 2023-2024 cipta kondisi menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan damai. Tanpa polarisasi, ujaran kebencian, hoaks dan segala bentuk yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar AKP Jajang Sahidin berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar AKP Jajang Sahidin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Jawa Barat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!