Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Lakukan Pengamanan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Sekalbar

Pontianak, Polda Kalbar – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat melakukan pengamankan aksi damai dari Aliansi Mahasiswa se Kalimantan Barat yang berlangsung di Gedung Zamrud Khatulustiwa Jl. Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (24/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan aksi damai tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi S.I.K.,M.H.
Dalam pengamanan ini, Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar mengerahkan ratusan personel gabungan dari Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar dan Polresta Pontianak

“Dalam Kegiatan ini Polda Kalbar dan Polresta Pontianak menerjunkan ratusan personel gabungan dari berbagai Satgas OMB untuk melakukan pengamanan tersebut mulai dari Pengamanan di titik kumpul ditaman sepeda Untan, pengaman rute long march sepanjang jalur jl. A. Yani menuju gedung zamrud, pengamanan di sekitaran area luar gedung, Pengamanan didalam gedung, Pengaturan arus lalu lintas disekitaran lokasi, dan Patroli disekitaran lokasi, Hal ini merupakan standart operasional Prosedur (SOP ) dalam kegiatan yang telah tersusun dalam rencana pengamanan(renpam) sehingga segala kemungkinan situasi yg diperkirakan akan terjadi sudah kita antisipasi baik cara bertindaknya maupun strategi pengamanannya sehingga situasi keamanan disekitaran lokasi kegiatan kita harapkan akan tetap sejuk dan kondusif” Kata Kabidhumas

M. Rizzal Amrullah Selaku Mahasiswa Koordinator Lapangan menyampaikan Aksi damai ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kalimantan Barat. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait Pemilu 2024 tentang gerakan moral untuk mengawal Suara Rakyat dan menuntut Pakta Integritas dari para Calon Presiden Republik Indonesia untuk sungguh-sungguh menunaikan amanah rakyat jika kelak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dalam aksinya, mahasiswa melakukan long march dari titik kumpul di taman sepeda depan gedung audit Untan berhalan kaki menuju gedung zamrud khatulistiwa sambil membentangkan spanduk yg berisi tentang 11 tuntutan yang akan disampaikan saat audiensi di gedung zamrud.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan bahwa pengamanan aksi damai ini berjalan dengan aman ,lancar dan tertib. Tidak ada insiden yang terjadi.

“Aksi damai ini merupakan bentuk kebebasan berpendapat yang dijamin oleh undang-undang. Kami melayani dan memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya secara damai tanpa harus menganggu ketertiban dan kenyamanan warga sekitar dan pengguna jalan,” kata Adhe Hariadi

Setelah menyampaikan aspirasinya, massa mahasiswa membubarkan diri dengan tertib, dalam kesempatan tersebut M.Rizzal Amrullah Selaku Korlap menyampaikan Apresiasi tinggi dan terimakasih kepada Personel Polri yang mengawal Audiensi Mahasiswa tersebut.

” Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Polri yang telah membantu menjaga dan mengawal kami long march dari titik kumpul di taman sepeda Untan hingga sampai tujuan di gedung zamrud sehingga kami merasa tenang dan aman dalam melakukan audiensi untuk menyampaikan aspirasi ini.

#Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.   #Kabidhumas Polda Kalbar,

Kapolda Kalbar, Kabidhumas Polda Kalbar, Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, Polres Kayong Utara,

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!