Mahasiswa Kabupaten Sekadau Bersatu dalam Deklarasi Pemilu Damai, Sukseskan Pemilu 2024

Forum Mahasiswa Kabupaten Sekadau Gelar Deklarasi Pemilu Damai Wujudkan Pemilu yang Aman dan Berintegritas

Bertempat di Jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (24/1/2024), telah dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai oleh Forum Mahasiswa Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menyelaraskan pemahaman dan idealisme dalam proses pemilihan umum tahun 2024 serta mewujudkan pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forum Mahasiswa Dayak Kabupaten Sekadau, Leonardus Resadi, Ketua BEM ITKK Kabupaten Sekadau Sekadau Adria Ahin, Ketua Himpunan Mahasiswa Dayak Kerabat Kabupaten Sekadau Yohanes, Ketua PPMKRI Cabang Pontianak Mikhael Tae, dan diikuti sebanyak 50 orang mahasiswa.

Ketua Forum Mahasiswa Dayak Sekadau, Leonardus Resadi, menjelaskan bahwa deklarasi Pemilu Damai ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam proses pemilu dengan damai, tanpa melakukan tindakan kekerasan atau provokatif.

“Kami para mahasiswa berkomitmen pedomani nilai-nilai demokrasi dan mendorong transparansi dalam proses pemilu. Berjanji menjaga persatuan, kesatuan, serta keutuhan NKRI dan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ujar Leonardus memimpin kegiatan deklarasi.

Ketua BEM ITKK Sekadau, Adria Ahin, menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif Forum Mahasiswa di Kabupaten Sekadau tersebut.

“Kami sangat mendukung inisiatif Forum Mahasiswa di Kabupaten Sekadau dalam menggelar deklarasi pemilu damai ini. Ini merupakan langkah yang baik untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas,” tuturnya.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Dayak Kerabat Sekadau, Yohanes, yang menambahkan bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam menjaga demokrasi dan proses pemilu.

“Sebagai mahasiswa, kami memiliki peran penting dalam menjaga demokrasi dan proses pemilu. Dengan adanya deklarasi ini, kami berharap dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam merajut persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Berikut isi pernyataan dalam deklarasi pemilu damai yang diucapkan oleh forum mahasiswa Kabupaten Sekadau antara lain:

  1. Siap untuk berpartisipasi dalam proses pemilu dengan damai, tanpa melakukan tindakan kekerasan atau provokatif.
  2. Mempedomani nilai-nilai demokrasi, mendorong transparansi dalam proses pemilu.
  3. Berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Melaksanakan pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Deklarasi pemilu damai ini menjadi momentum penting dalam menyatukan para mahasiswa dalam wadah persatuan. Mereka berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama sebagai wujud persatuan dan kesatuan antara mahasiswa di Kabupaten Sekadau. Dengan komitmen para mahasiswa, diharapkan proses pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sekadau dapat berlangsung secara lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat. (Ed)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!