Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mentaya Seberang laksanakan sosialisasi mengenai Pencegahan Karhutla dimasyarakat.

Kotim – Polda Kalteng, sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Polsek Ketapang, Bahabinkamtibmas Kelurahan Mentaya Seberang melaksanakan himbauan serta sosialisasi mengenai pencegahan Karhutla dengan sasaran adalah masyarakat wilayah binaan. Disamping itu pelaksanaan kegiatan tersebut adalah menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas dalam rangka menjaga situasi Keamanan, Ketertiban dan keselamatan diwilayah tempat timpat tinggal atau lingkungan, Jum’at (19/01/24) pagi.

Kegiatan himbauan serta sosialisasi rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mengajak warga / masyarakat wilayah binaan untuk berperan aktif dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla, selain itu sebagai momen saya selaku bhabinkamtibmas mendekatkan diri kepada warga masyarakat wilayah binaan dan sekaligus penyampaian pesan-pesan dan himbauan mengenai kamtibmas terutama diwilayah Kelurahan Mentaya Seberang Kec. Seranau, Kab. Kotim Prov.Kalimantan Tengah.

“Kegiatan himbauan serta sosialisasi cegah Karhutla merupakan wujud dukungan Polri dalam mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kab. Kotim, disamping itu juga sebagai upaya dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif. Hal tersebut sejalan dengan Perhatian Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. melalui petunjuk dan arahan kepada jajaran Polsek Ketapang” Ucap Kapolsek. (Adw/Hms)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!