Tingkatkan Kesadaran Berlalu-lintas Bagi Pengendara, Sat Lantas Polres Bengkayang Turun Langsung Berikan Himbauan

Polres Bengkayang – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan pada Rabu(17/1/2024) siang, jajaran Sat Lantas turun ke jalan membagikan stiker imbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara.

Kegiatan ini, langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Bengkayang, Iptu Sunarli S.Sos., M.H. Stiker tersebut berisikan imbauan agar menjaga keselamatan dalam berkendara.

Pantauan, stiker tersebut langsung dipasangkan di kendaraan masing-masing pengendara.

“Kita terus meningkatkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. Hari ini kita lakukan kegiatan pembagian stiker yang dipasang langsung di kendaraan pengendara,” ujar Kasat, usai kegiatan.

Ditambahkan, sosialisasi tersebut tidak henti-hentinya dilaksanakan demi meningkatkan kesadaran masyarakat. Apalagi, melihat masih minimnya kesadaran masyarakat peduli dengan aturan berlalu lintas seperti memakai helm SNI dan memasang spion.

“Sosialisasi yang kita lakukan beragam. Setiap hari kita lakukan dan bahkan pagi serta sore. Mulai dari pembagian stiker seperti ini, juga sosialisasi ke sekolah-sekolah dan di lingkungan tempat tinggal masyarakat,” paparnya.

Ia juga berharap, agar ke depannya kesadaran masyarakat bisa meningkat. Sehingga, jumlah pelanggaran lalu lintas menurun dan angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir.

Sebelumnya, tingkat kesadaran dari masyarakat yang ada di Kab.Bengkayang terkait tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan yang berlaku masih sangat kurang.

Hal itu diakui langsung oleh Kasat Lantas Polres Bengkayang, melihat tingginya laka lantas yang ada di wilayah kab.bengkayang ini.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!