Patroli Dialogis, Polisi di Belitang Hulu Jaga Kamtibmas dalam Tahapan Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Polsek Belitang Hulu melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada Senin (8/1/2024). Patroli rutin ini difokuskan pada daerah perkantoran, pemukiman masyarakat, serta objek vital seperti kantor CU dan Pasar Tradisional.

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Suharno, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu, terutama dalam masa tahapan Kampanye Pemilu 2024.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, dengan patroli dialogis sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujar IPDA Suharno.

Dikatakannya, selama pelaksanaan patroli, situasi dilaporkan aman dan tertib. Aktivitas di perkantoran, pasar, dan pemukiman warga terpantau kondusif. Petugas yang sedang berpatroli juga berkesempatan untuk berdialog dengan warga setempat, menjalin kemitraan, serta menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Melalui dialog tersebut, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Kami juga memberikan informasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tahapan Kampanye Pemilu 2024,” kata IPDA Suharno.

Lanjut IPDA Suharno, petugas patroli juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum terverifikasi kebenarannya. Tujuan dari imbauan ini adalah guna mencegah terjadinya perpecahan di masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta semakin menjalin hubungan baik dengan polisi. Kami siap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu,” tambah IPDA Suharno.

“Dalam kesempatan yang sama, masyarakat juga diminta untuk melaporkan segala bentuk kejadian atau indikasi yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. Hal ini sebagai bentuk kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!