TNI-Polri Cimaragas Baksos Bersihkan Lingkungan Cidolog Antisipasi Bencana Alam di Musim Penghujan

CIAMIS ~ Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan menghadapi perubahan cuaca dari kemarau menjadi musim hujan. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Pasar dan Terminal Cidolog, Kabupaten Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Bakti sosial ini Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar turut serta ikut mendukung program Kodim 0613/Ciamis yang dilaksanakan di seluruh jajaran teritorial. Tentunya ini dirinya ikut bersama sama anggota Koramil Cimaragas membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini, Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan sejumlah personel. Sementara kegiatan ini diikuti oleh puluhan personel gabungan TNI-Polri, relawan dan masyarakat Kecamatan Cidolog.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk soliditas TNI-Polri dan masyarakat dalam bersama-sama mengantisipasi bahaya bencana di musim penghujan. Ini juga bagian dari mitigasi bersama dalam penanganan kebencanaan di wilayah hukum Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar.

“Bakti sosial ini dilaksanakan di Terminal dan Pasar Cidolog. Ini wujud nyata soliditas TNI-Polri dan masyarakat dalam mitigasi penanganan bencana di musim penghujan,” kata Iptu Marsidi.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Mengingat saat ini sudah masuk di musim hujan sehingga warga diminta selalu waspada dan melakukan mitigasi bagi warga yang rumahnya berada di kawasan perbukitan, dekat tebing agar ketika hujan intens dan deras segera berpindah ke tempat yang lebih aman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!