Polsek Pamarican Polres Ciamis Bantu Evakuasi Rumah Ambruk di Desa Sukahurip

CIAMIS ~ Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi rumah ambruk di Desa Sukahurip. Kejadian itu tepatnya menimpa rumah milik Sutinah di Dusun Sambungjaya Rt 16 Rw 07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukahurip Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Sutarmin. Selain itu pihaknya turut berkoordinasi dan kolaborasi dengan masyarakat membantu evakuasi puing puing rumah amburk.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar AKP Jajang Sahidin mengatakan, rumah ambruk ini terjadi akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk milik Sutinah. Anggota hadir langsung datang membantu melakukan evakuasi material rumah ambruk.

“Evakuasi ini kami lakukan bersama masyarakat. Kami ikut bergotong bersama warga sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyingkirkan material puing puing bagunan Rumah Sutinah berhasil dievakuasi,” katanya.

Selain melakukan evakuasi, kata Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar lainnya juga melakukan pendataan keruskan yang ditimbulkan. “Disini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya kerugian materiil berkisar Rp 10 juta,” kata AKP Jajang Sahidin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!