Rangkaian Pengamanan Nataru, Wakapolres Malinau Cek Personel di Pos Pam dan Yan Ops Lilin Kayan 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polri menggelar Operasi Lilin 2023 secara serentak selama 12 hari yang pelaksanaanya telah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024 mendatang.

Untuk itu, guna memastikan kesiapan dalam pengamanan perayaan dan pasca Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., kembali mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin dengan sandi Kayan 2023 disejumlah titik yang berada diwilayah Kabupaten Malinau, Sabtu (30/12).

Adapun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang menjadi sasaran pengecekan Wakapolres Malinau yang didampingi Kabag Ops dan Kasi Propam diantaranya Pos Pengamanan Taman Jajok Malinau Seberang, Pos Pelayanan Bandara Robert Atty Bessing, Terminal dan Pelabuhan Speed Boat Malinau.

Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., dalam penyampaianya mengatakan, kegiatannya tersebut dilaksanakan untuk memastikan sejauh mana kesiapan baik sarana dan prasarana serta personel dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2023.

“Kegiatan kunjungan ke Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Kayan 2023 diwilayah hukum Polres Malinau ini dilaksanakan guna memastikan sarana prasarana dan kesiapsiagaan personel yang disiagakan. Sejak hari pertama dimulainya Operasi Lilin Kayan 2023 hingga saat ini Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan sudah terisi baik personel dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta instansi terkait lainnya. Sudah cukup dan luar biasa kehadiran personel dalam kolaborasi untuk membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan perayaan, selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkap Wakapolres Malinau

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Malinau juga memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama perayaan, periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Iya, tadi kami berpesan kepada Perwira Pengendali (Padal) dan personel yang terseprin dalam Operasi Lilin Kayan 2023 di Polres Malinau agar melaksanakan tugas dengan semangat, baik serta penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Selain itu, agar selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul dalam pengamanan Nataru ini,” pesan Wakapolres Malinau

Dengan menempatkan personel Polri dan dibantu oleh jajaran TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta instansi terkait lainnya, diharapkan rangkaian pengamanan selama perayaan, periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diwilayah Kabupaten Malinau dalam memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Operasi Lilin Kayan 2023 diselenggarakan untuk meningkatkan pengamanan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sehingga masyarakat dapat merayakan momen ini dengan aman dan damai. Semoga dengan kehadiran kita dilapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan atau gangguan lainnya. Marilah kita semua bekerja sama dan berkolaborasi untuk suksesnya Operasi Lilin Kayan 2023 ini. Kepada seluruh elemen masyarakat kami himbau juga agar turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan, periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bumi Intimung Kabupaten Malinau,” tutup Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!