Cegah kriminalitas Reskrim Polsek Jatiluhur sambang warga wujudkan wilayah yang aman dan Kondusif

POLRES PURWAKARTA – Jajaran Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus rutin lakukan Kegiatan kring serse Polsek jatiluhur yang menyasar ke seluruh pelosok wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K,.S.H,.M.H melalui Kapolsek Jatiluhur, Akp Asep Rahman, S.AP., M.M mengatakan, kegiatan kring serse tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor ataupun aksi premanisme, untuk itu dalam melaksanakan kring serse tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat terutama kepada orang orang yang tidak dikenal.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, kring serse setiap hari rutin dilaksanakan jajaran Polsek Jatiluhur siang maupun malam hari, tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Asep itu, pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023.

Dikatakan Kapolsek, kring serse di tempat – tempat umum yang sering digunakan oleh masyarakat terus digiatkan baik siang maupun malam hari.

Giat kring serse dilakukan dengan sambangi warga dan pemukiman warga dan tempat tempat yang lainnya yang dianggap rawan, lanjut Asep, kring serse juga dilakukan untuk memastikan kondisi aman dan kondusif di masyarakat.

“Petugas kring serse Polsek Jatiluhur pun selalu menyempatkan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui, agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindakan kejahatan,” jelasnya.

Asep menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan kring serse untuk menemui warga yang ada di wilayahnya untuk tidak bosan mengecek ulang keamanan lingkungannya.

“Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang melaksanakan kring serse untuk mngingatkan warga agar meningkatkan pengawasan lingkungan.
Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Jatiluhur, agar segera pula kami tindaklanjuti,” Ucap Asep

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!