Ciptakan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif, Polres Purwakarta Gelar KRYD Gabungan

PURWAKARTA – Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah kejahatan malam, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara rutin mengerahkan personel untuk patroli perintis presisi ke seluruh wilayah.

Personel Polres Purwakarta bersama unsur TNI dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta melaksanakan patroli gabung dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli ini dilaksanakan secara menggunakan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua dengan rute ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Patroli bersama ini merupakan upaya Kepolisian dan TNI serta Pemkab Purwakarta untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Asep, pada Minggu, 17 Desember 2023.

Ia menambahkan, patroli gabungan tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti Geng Motor, Curat, Curas, dan Curanmor (C3), Sajam, Miras, Handak, Narkoba, Teror Bom, dan Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat Lainnya

“Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” kata Asep.

Dia juga mengimbau masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.

“Jika masyarakat mengetahui telah terjadi tindak pidana, atau masyarakat membutuhkan kehadiran polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat,” ungkap Asep.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!