Ciptakan Kamseltibcarlantas di Kota Singkawang, Personil Polres Singkawang Laksanakan Ploting Point Malam Minggu

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Personil Polres Singkawang dan Jajaran laksanakan Kegiatan Ploting Point Malam Minggu, Dalam kegiatan Ploting Point Malam Petugas melakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di titik- titik persimpangan yang dianggap rawan terjadinya lakalantas ataupun rawan terjadinya kriminalitas di Kota Singkawang, Sabtu Malam (2/12/2023).

Dalam Kegiatan Ploting Point Malam tersebut dipimpin oleh IPTU Budi Ristanto Selaku Perwira Pengendali (Padal) dalam kegiatan Ploting Point Malam tersebut, sebelum kegiatan diawali dengan Apel Persiapan Pelaksanaan tugas guna menerima arahan dari pimpinan terkait cara bertindak ataupun Tehnis dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Perwira Pengendali IPTU Budi Ristanto menuturkan “Kegiatan Ploting Point Malam tersebut sudah menjadi agenda rutin bagi Personel Polres Singkawang dan Polsek Jajaran, yang mana Setiap Malam Minggu rutin untuk laksanakan Kegiatan Ploting Point Malam tersebut, Pengamanan Ploting Point ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Demi terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran serta keselamatan warga masyarakat dalam beralu lintas (Kamseltibcarlantas)” Pungkasnya.

Petugas melakukan pengaturan lalu lintas, sambil memantau aktifitas masyarakat di titik – titik persimpangan yang di anggap rawan terjadinya Laka lantas maupun kriminalitas, Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya Preventif yang mana dapat mencegah niat dari pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan.

Selama kegiatan Pam Ploting Point malam tersebut situasi di Kota Singkawang secara umum terpantau dalam keadaan aman, dan arus lalulintas terpantau dalam keadaan Ramai lancar, Mari kita jaga bersama kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan Kondusif. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!