PROGRAM JUM’AT CURHAT, KAPOLSEK KOTA BESI SAMBANGI DESA HANJALIPAN KEC KOTA BESI UNTUK MENDENGARKAN MASUKAN DARI PIHAK WARGA DESA HANJALIPAN.

Kotim – Polsek Kota Besi jajaran polres Kotim Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Program Jum’at Curhat di desa hanjalipan Kec. Kota Besi. Hal tersebut untuk mendengar langsung curhatan, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian maupun situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Kota Besi, Jumat (1/12/2023) pagi.

Program Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Kota Besi Iptu Rochman Hakim SH dan di dampingi Kanit Binmas Polsek Kota Besi Aipda Nur Cahyono, Kanit Reskrim Aipda Kristiana Budi, dan Bhabinkamtibmas Desa Hanjalipan Briptu Bayu.

*Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan di Kediaman Damang Desa Hanjalipan Bapak Hairil dan dihadiri warga masyarakat Desa Hanjalipan. Dalam kegiatan tersebut Damang Adat Desa Hanjalipan menjelaskan untuk wilayah Desa Hanjalipan pada umumnya dalam situasi aman dan warga Desa Hanjalipan juga menyampaikan permasalahan yang sering terjadi sekarang di tengah masyarakat adalah adanya permasalahan sengketa Lahan yang terjadi antar warga masyarakat dan permasalahan yang kerap terjadi yaitu Musibah Banjir di musim penghujan.

Kapolsek kota besi menanggapi keluhan dari warga Hanjalipan bahwa memang permasalahan sengketa lahan kerap terjadi di Wilayah Kec Kota Besi. Kapolsek Kota Besi berharap bahwa apabila terjadi permasalahan sengketa lahan antara warga masyarakat agar diselesaikan secara musyawarah dengan melibatkan Pemerintah Desa serta unsur terkait. Adapun mengenai permasalahan musibah banjir yang sering terjadi di Desa Hanjalipan pada saat musim penghujan, Bhabinkamtibmas Desa Hanjalipan akan selalu memantau situasi di Wilayahnya dan Kapolsek berharap warga melalui Pemerintah Desa melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Forkopimcam.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Rochman Hakim, S.H mengatakan “Program Jum’at Curhat tersebut adalah program Polri guna mendengarkan langsung saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan serta menjaga situasi Kamtibmas. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, serta Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. ,tegas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!