Cegah Abrasi Pantai, Sat Polair Polres Bengkayang Tanam 500 Bibit Mangrove

Polres Bengkayang – Satuan Polisi Perairan Polres Bengakyang melakukan kegiatan penanaman bibit Mangrove di Dusun Kembang Sari, Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, (23/11/2023).

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 500 batang Mangrove yang ditanam bersama masyarakat setempat. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Polairud ke 73.

Kapolres Bengkayang melalui Kasat Polair Iptu Lanjar mengapresiasi masyarakat Dusun Teratai Desa Karimunting yang sangat antusias ikut menanam bibit magrove tersebut. Ia juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga kelestarian hutan mangrove mutiara pesisir.

“Tentunya dengan adanya pohon mangrove yang banyak sangat berguna untuk mencegah abrasi di sepanjang pesisir pantai,”ujar Kasat Polair.

Iptu Lanjar menambahkan selain mencegah terjadinya abrasi, hutan mangrove juga dapat dimanfaatkan menjadi objek wisata sehingga menarik para wisatawan lokal maupun luar untuk datang berkunjung.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dari lokasi tampak yang hadir menanam mangrove yaitu Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, TNI AL, Babinsa Karimunting, Pelajar SMK Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan serta Organisasi Pemuda Desa Karimunting dan Masyarakat setempat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!