Satbinmas Polres Malinau Latih Pramuka Saka Bhayangkara PBB Secara Rutin

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebanyak 35 siswa dari berbagai sekolah yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di halaman Uji SIM Mapolres Malinau, Minggu (19/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Satbinmas Polres Malinau ini dimaksudkan sebagai wadah Polri untuk melatih dan mendidik generasi pemuda untuk disiplin, cinta tanah air serta menghindari perilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom usai memimpin pelaksanaan latihan sore ini menerangkan bahwa pelatihan PBB yang diberikan oleh jajaranya ini dilaksanakan sebagai bagian dari peningkatan kemampuan siswa yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau.

“Jadi memang benar setiap minggunya kami dari Satbinmas terus mengasah kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara. Berbagai latihan juga diberikan secara konsisten dan berkesinambungan terhadap para generasi muda yang tergabung dengan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau untuk menciptakan generasi muda yang peduli Kamtibmas sebagai mitra Polri, generasi muda yang mengisi pembangunan dengan hal-hal yang positif dan mencegah kenakalan remaja,” ujar IPTU Maruli Gultom

Dalam pembinaan dan latihan kali ini, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom beserta anggotanya memberikan materi berupa PBB. Materi latihan PBB yang dilatihkan meliputi buka tutup barisan, penghormatan, lencang kanan, kiri dan depan serta hadap kanan hadap kiri.

Nampak terlihat, para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau terlihat sangat antusias dan tekun dalam mengikuti setiap instruksi, serta berupaya untuk mencapai tingkat kinerja terbaik dari pelatih.

“Kami berikan pelatihan PBB dengan membagi beberapa regu, seperti gerakan buka tutup barisan, penghormatan dan juga gerakan ditempat yang meliputi lencang kanan, kiri dan depan, hadap kanan dan hadap kiri. Pelatihan PBB ini juga sebagai latihan dasar kepemimpinan dimana anggota Pramuka Saka Bhayangkara dalam barisan harus mengikuti perintah dari danton yang memimpin barisan,” tambahnya

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka Saka Bhayangkara dapat memberikan peran positif di sekolahnya masing-masing maupun menjadi contoh bagi teman-teman di lingkungannya.

“Semoga juga dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan yang secara rutin kita laksanakan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Pramuka Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas-tugas pokok yang sedang dijalankan oleh petugas Kepolisian dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar lain yang ada diwilayah Kabupaten Malinau maupun teman-teman yang ada di lingkungannya,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!