Bhabinkamtibmas lingkas ujung Aipda Anwar laksanakan sambang kerumah warga sampaikan himbuan.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Bhabinkamtibmas merupakan singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dalam pelaksanaan tugasnya para bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan giat Door To Door System (DDS).
Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Anwar yang keseharaiannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan lingkas ujung, menjelang pemilu 2024 bhabinkamtibmas juga memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan kamtibmas yang aman.Senin (13/11/2023).
DDS sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan menyampaikan himbuan kepada masyarakat agar tidak terprovokasih dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, serta bersosial media.
Pada giat DDS yang dialksanakannya bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbuan kamtibmas. “pilihan boleh berbeda-beda tapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga agar tahapan pemilu 2024 berlangsung dengan aman damai dan sejuk.”ungkapnya.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.,Siregar,S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Barat IPTU Raden M.Harry Ramadhan Arsa, S.Tr.K.,S.I.K mengatakan kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara warga masyarakat dengan bhabinkamtibmas serta memberikan edukasih kepada masyarakat tentang pentingnya mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendalai menjelang pemilu 2024.
Selain itu dalam giat DDS yang dilaksnakan oleh bhabinkamtibmas disampaikan juga agar masyarakat tidak terlibat dalam penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba. Dan apabila mengetahui adanya warga yang terlibat dalam penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba agar tidak sungkan melaporkan kepada pihak berwajib, dimana saat ini baik kapolres tarakan maupun kasat narkoba polres tarakan telah mempublikasihkan nomor pengaduan yang dapat mempermudah masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisan khusunya polres tarakan. untuk nomor pengaduan kapolres “081351675119 dan untuk kasat narkoba 082259592016” (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!