Jumat Curhat Polres Tarakan, diharapkan dapat mempererat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan suasana yang kondusif dikota tarakan.

TARAKAN , Polda Kaltara – Polres Tarakan, Jumat, 10 November 2023 – Kapolres Tarakan beserta jajaran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Karang Balik, tepatnya di rumah Bapak Adityawarman, RT 02, Pada pukul 09.15 WITA, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan pemerintahan, dan aparat keamanan setempat.

Kasat Binmas Polres Tarakan, AKP Budi Santoso dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk bersyukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa. Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Jumat Curhat adalah memberikan edukasi kepada masyarakat serta memberikan wadah bagi mereka untuk menyampaikan keluhan, saran, masukan, atau kritik.

Dalam kegiatan ini, hadir pula sejumlah pejabat dan jajaran polres tarakan antara lain Kasat Binmas Polres Tarakan, Kapolsek Tarakan Barat, Kasi Provos Polres Tarakan, Kanit Lantas Polres Tarakan, Babinsa Kel. Karang Balik, dan Bhabinkamtibmas Kel. Karang Balik. Selain itu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan berbagai lembaga masyarakat juga turut serta.

Beberapa warga masyarakat menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di wilayah mereka.

Salah satunya adalah keluhan terkait pos kampling di Karang Balik yang dinilai sangat penting mengingat tahun ini merupakan tahun politik.

Kasat Binmas Polres Tarakan menanggapi dengan menjelaskan “bahwa keamanan akan dijaga dan pos kampling bisa dihidupkan kembali dengan kerjasama RT di Karang Balik.”

Selain itu, masalah pencurian, parkir liar, dan perilaku tidak terpuji dari sejumlah anak muda juga menjadi sorotan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kasat Binmas menegaskan bahwa pihak kepolisian akan merespons cepat setiap laporan masyarakat terkait tindak kriminal dan melakukan tindakan preventif.

Ketua RT, juga memberikan informasi mengenai anak muda yang mencuri uang untuk bermain game online. Menanggapi permasalahan tersebut, kasat binmas mengatakan bahwa masyarakat bisa langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian, dan tindakan akan diambil sesuai prosedur.

Selain itu, permasalahan parkir di simpang Karang Balik juga diangkat dalam forum Jumat Curhat.
KBO Lantas Polres Tarakan , menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak parkir sembarangan demi kelancaran lalu lintas.

Kegiatan ini juga mencatat keluhan terkait pelayanan di RSUD Tarakan, di mana warga yang menjadi korban tabrak lari diharuskan membayar di tempat.
KBO Sat Lantas memberikan klarifikasi bahwa biaya tersebut adalah biaya pribadi, bukan biaya dari pihak kepolisian.

Tak hanya itu ibu Wiwin juga turut menyampaikan keluhannya terkait parkiran di depan salah satu Café yang berada di karang balik, yang dianggap mengganggu warga sekitar.
Kasat Binmas menjanjikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan cafe tersebut untuk mencari solusi terbaik terkait masalah parkir.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Tarakan selesai pada pukul 11.00 WITA dengan situasi aman dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!