Polres Bengkayang Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar melakukan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Bengkayang, Rabu (11/1/23).

Pengamanan tersebut dilakukan oleh Kabagops Polres Bengkayang AKP Jami’ad, S.H. selaku Karendal Ops, serta Kasatgas Preventif, Kasatgas Preemtif, dan personel Pengamanan KPU dari Polres Bengkayang sebanyak 14 personel.

Sementara pada pendistribusian logistik pemilu, dihadiri pula oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkayang beserta anggotanya, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang.

Adapun pengamanan pada pendistribusian dan penyortiran logistik Pemilu yaitu berupa Kabel Ties (Segel Plastik) dengan total jumlah 23.816 pcs melalui Jasa Pengiriman Barang PT. Tiki Jalur Nugraha Eka JNE Kota Pontianak ke Gudang KPU Kabupaten Bengkayang.

Kabagops Polres Bengkayang saat ditemui dilokasi mengatakan, pengamanan tersebut merupakan komitmen Polres Bengkayang untuk mengawal logistik Pemilu 2024.

“Ini menjadi tugas dari operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata 2023-2024. Artinya kami sangat mengharapkan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Bengkayang,” ujar Jami’ad.

Ditempat lain, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. memberikan penekanan tentang pentingnya menjaga keamanan selama proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu.

“Proses pendistribusian logistik pemilu ini merupakan salah satu tahap krusial dalam persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkayang,” tegas Teguh.

“Kepada personel pengamanan Gudang Logistik KPU agar lakukan kontrol dan patroli disekitaran gudang terutama di jam-jam rawan,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan pemilu, diharapkan semua proses dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023-2024.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!