Siaga Selama 24 Jam, Polres Malinau Pastikan Kantor dan Gudang Logistik KPU Serta Bawaslu Dalam Keadaan Aman

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu lokasi yang mendapat perhatian khusus dari Kepolisian Resor (Polres) Malinau.

Untuk memastikan keamanan Gudang Logistik tersebut, Polres Malinau menerjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan guna mencegah atau mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa saat ini Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan Gudang Logistik KPU.

Lanjutnya, selain melaksanakan pengamanan Gudang Logistik KPU, pengamanan juga dilaksanakan di Kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten Malinau secara rutin yang setiap harinya juga di ploting personel pengamanan.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya pengamanan dari Polres Malinau yang diperlukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terhadap personel yang ditempatkan di Gudang Logistik KPU ini para personel siap berjaga 24 jam di Gudang Logistik KPU, termasuk di Kantor KPU dan Bawaslu Malinau untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujar IPTU Siswandoyo pada Minggu (29/10).

Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., juga menambahkan, pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi (Ops) Mantap Brata Kayan 2023-2024 yang bertujuan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Malinau.

“Ini juga bagian dari Ops Mantap Brata Kayan 2023-2024. Kegiatan pengamanan di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Malinau ini merupakan bagian dari langkah-langkah antisipasi kami untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu dengan secara intens berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami juga berkomitmen untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama proses tahapan-tahapan Pemilu di Kabupaten Malinau,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!