Waka Polres Tarakan Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Bertempat dihalaman mako polres tarakan dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke – 95. Sabtu (28/10/2023).
Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K dan upacara hari sumpah pemuda ke – 95 diikuti oleh seluruh pejabat utama dilingkungan polres tarakan serta seluruh personel dan ASN polri yang bertugas di polres tarakan.
Rangkaian upacara yang berlangsung diantaranya penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan undang-undang dasar 1945, dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia 1928, menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa, amanat inspektur upacara, menyanyiakan lagu bangun pemuda pemudi dan pembacaan doa.
pada pelaksanaan upacara, inpektur upacara membacakan amanat dari mentri pemuda dan olaraga.
Dalam amanat yang dibacakan oleh waka polres tarakan yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengingatkan bangsa Indonesia akan semangat gotong royong seluruh elemen. ” pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.”
Upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke – 95 yang dilaksanakan di halaman mako polres tarakan berjalan aman dan lancer dan diikuti secara hikmat oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari personel polres tarakan. (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!