Polresta Bulungan Gelar PAM di Gereja, Kapolresta : Agar Ibadah Berjalan Aman dan Khidmat

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Menjaga hikmatnya pelaksanaan Ibadah Minggu umat Nasrani. Polresta Bulungan kembali menyiagakan sejumlah personel di setiap Gereja yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, pengamanan di tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin bagi personel, termasuk di setiap Polsek jajaran. Mereka selain memberikan pengamanan sekaligus imbauan – imbauan tentang kamtibmas.

“Tujuannya agar situasi dan kondisi wilayah ini dapat terus kondusif. Itulah mengapa pengamanan dilakukan secara continue di lapangan guna mewujudkan hal tersebut,” ungkap Kapolresta Bulungan kepada Tim Humas Polresta Bulungan.

Lanjut disampaikannya, pengamanan yang dilaksanakan menurutnya untuk jumlah personel yang disiagakan itu menyesuaikan dari jumlah jemaat. Artinya, jika jemaat yang ada di dalam satu Gereja itu banyak. Maka, personel yang siaga bisa lebih dari 4 – 5 personel.

”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” ujar Kapolresta Bulungan.

Terakhir, hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu ini. Tampak semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. (HmsPolresta)

Facebook
Twitter
Email
Share

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!