Jaga Kenyamanan Ibadah Minggu, Polres Malinau Lakukan Pengamanan di Gereja-Gereja

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pada setiap akhir pekannya, secara intensif personel jajaran Polres Malinau melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus patroli di sejumlah Gereja-Gereja yang berada diwilayah Kabupaten Malinau, Minggu (15/10).

Kegiatan tersebut merupakan langkah Polres Malinau dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat atau jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa meskipun ditengah padatnya kegiatan, personel Polres Malinau beserta jajaran Polsek akan tetap siap siaga dan tetap melaksanakan pengamanan di Gereja pada saat akhir pekannya saat umat Kristiani melaksanakan ibadah Minggu guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Tentunya dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Malinau ini juga bersinergi dengan pengurus Gereja dan pihak terkait. Hal ini juga sudah menjadi kegiatan rutinitas Polres Malinau dan jajaran Polsek untuk memberikan kenyamanan kepada saudara kita umat Kristiani saat melaksanakan ibadah di Gereja,” ujar Kabag Ops

Lanjutnya, sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Malinau tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

“Kami dari pihak Kepolisian yang pada pelaksanaannya dilakukan personel Polres Malinau dan jajaran Polsek telah mengerahkan personel dilapangan sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam pengamanan ibadah rutin ini. Rangkaian pelaksanaan ibadah minggu umat Kristiani hari ini kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan berjalan kondusif,” tegasnya

Tidak lupa pada kesempatan yang sama, personel Polres Malinau yang terlibat pengamanan juga tidak henti-hentinya mengajak para jemaat dan pengurus Gereja agar bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Malinau dengan menyampaikan kepada petugas Kepolisian apabila terjadi atau menemui tindak pidana disekitar lingkunganya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!