Tim Bid Propam Polda Kaltara Lakukan Giat Gaktiblin di Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltara kembali melaksanakan pemeriksaan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polri dan ASN ke seluruh jajaran, yang salah satunya pada pagi ini dilakukan di Polres Malinau, Kamis (12/10).

Hal tersebut, tentunya dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kedisiplinan dan sikap tampang seluruh personel, khususnya kepada personel jajaran di Polres Malinau.

Kegiatan Gaktiblin yang dipimpin Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kaltara Kombes Pol Krishadi Permadi, S.I.K., M.H., yang diwakili PS. Kanit Hartib Unit Hartib 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Kaltara IPDA Ashari bersama tim tampak melakukan pemeriksaan kepada seluruh personel Polres Malinau, mulai dari sikap tampang, kelengkapan administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP hingga pemeriksaan kepada personel pemegang senjata api dan urine.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon menerangkan, Gaktiblin ini dilakukan sebagai wujud pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertujuan agar seluruh personel lebih maksimal performance saat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat.

“Pagi ini Bidpropam Polda Kaltara bersama jajaran Si Propam Polres Malinau melaksanakan Gaktiblin kepada personel Polres Malinau dan personel Polsek jajaran yang meliputi pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dan amunisi beserta surat-surat kelengkapan Senpi, sikap tampang, pemeriksaan urine serta kelengkapan identitas diri personel mulai dari KTA, SIM, STNK, KTP termasuk surat-surat kendaraan bermotor,” ungkap Kasi Propam

Lanjutnya, pelaksanaan Gaktiblin yang dilakukan oleh tim dari Bidpropam Polda Kaltara bersama jajaran Si Propam Polres Malinau tersebut diawali dengan melakukan pemeriksaan di pintu masuk Mako Polres Malinau untuk dilakukan pengecekan kendaraan dan surat-surat kelengkapan anggota baik kendaraan pribadi atau kendaraan dinas.

“Tujuan Gaktiblin ini untuk menjaga kedisiplinan para personel agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Kegiatan ini juga telah rutin dilaksanakan untuk menghindari terjadinya pelanggaran personel serta menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri,” pungkasnya

Selain itu PS. Kanit Hartib Unit Hartib 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Kaltara IPDA Ashari dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan, agar para personel Polres Malinau tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana serta tidak melakukan tindakan yang bisa menurunkan citra Polri di masyarakat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!