Polsek Cimaragas Polres Ciamis Distribusikan Langsung Air Bersih ke Warga di Desa Cimaragas

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan distribusi air kepada warga masyarakat yang krisis air di wilayah Kecamatan Cimaragas. Distribusi ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Dusun Cimaragas, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).

Pendistribusian ini dipimpin langsung oleh Ps Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi. Pendistribusian dilaksanakan oleh anggota Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar bersama Pemerintah Desa Cimaragas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Ps Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, hari ini Polres Ciamis melalui Polsek Cimaragas menlakukan pendsitribusian air bersih. Lokasi yang di distribusikan itu daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih. Kali ini didistribusikan untuk masyarakat Desa Cimaragas.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Desa Cimaragas. Kami secara rutin menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang kekurangan dan membutuhkan air bersih dikarenakan musim kemarau, sebanyak 3 (tiga) torn isi 250 (duaratus lima puluh) liter air bersih disalurkan secara rutin,” kata Iptu Marsidi.

Ps. Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang dipandang sangat kekeringan baru beberapa. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal.

“Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya.

Ps Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat apabila membutuhkan sarana air bersih karena sumur mengalami kekeringan silahkan laporkan. Baik ke pemerintah, Polri, dan Kodim. “Kami akan bersama sama bergerak,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!