Polres Bengkayang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Minggu (1/10/23) pagi.

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K. dan dihadiri Pju Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang serta Personel Polres Bengkayang.

Adapun pada Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” .

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Artinya dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini yaitu untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres mengajak seluruh personel untuk bersatu-padu dalam membangun Indonesia maju, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari maupun saat melaksanakan tugas.

“Mari memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” tambahnya.

Selama upacara berlangsung, suasana berjalan khidmat di sepanjang rangkaian prosesi upacara mulai Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!