Pastikan Keamanan Tahapan Pemilu 2024, Kapolres Bengkayang Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar

Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 di Wilayah Hukum Polres Bengkayang, Rabu (21/2/24) pagi.

Adapun kegiatan diikuti Kapolres Bengkayang, Wakil Bupati Bengkayang, Perwakilan Dandim 1209/Bky, Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, serta Pju Polres Bengkayang dengan sasaran patroli di Kantor Camat maupun Kantor Sekretariat PPK Kecamatan.

Kapolres Bengkayang saat dikonfirmasi mengatakan, Patroli Gabungan 3 Pilar yang digelar kebeberapa Kantor Camat atau Sekretariat PPK tersebut guna mengecek situasi dan kelancaran serta keamanan pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat PPK di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kami gelar patroli ini untuk memastikan keamanan tahapan Pemilu 2024, khususnya dalam pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK,” ujarnya.

Patroli gabungan tersebut dimulai dari Kecamatan Sungai Betung. Setibanya di Sekretariat PPK Sungai Betung, rombongan patroli yang didampingi Kapolsek, Camat, Ketua PPK dan Ketua Panwascam mengecek langsung proses Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat PPK Sungai Betung.

Setelah itu, rombongan Patroli Gabungan 3 Pilar kembali melanjutkan sasaran patrolinya dengan menuju Sekretariat PPK Samalantan, Sekretariat PPK Monterado, Sekretariat PPK Capkala, Sekretariat PPK Sungai Raya, dan diakhiri ke Sekretariat PPK Sungai Raya Kepulauan.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya Patroli Gabungan 3 Pilar ini, dapat meningkatkan sinergitas antara Pemda Kabupaten Bengkayang dengan Polri dan TNI serta penyelenggara Pemilu dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

(Hms)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!