Polres Sekadau Apresiasi Bantuan Protein PT. Parna Agro Mas Untuk Anak Stunting

SEKADAU, Polda Kalbar – Masalah stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan semua pihak. PT. Parna Agro Mas turut membantu dengan menyumbangkan 40 krat telur kepada anak-anak yang mengalami stunting di Desa Entabuk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Desa Entabuk, pada Jum’at (29/9/2023) pagi, dan dihadiri Kasi Ekbang Kecamatan Belitang Hilir, Agustinus, Manager Humas PT. Parna Agro Mas, M. Taufiq, Bhabinkamtibmas, M. Muttaqin, Kades Entabuk, Abdul Muin, Kader Posyandu serta orang tua anak stunting.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT. Parna Agro Mas.

“Program percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau melibatkan tidak hanya pemerintah dan TNI-Polri, tetapi juga pihak perbankan dan perusahaan swasta,” kata IPTU Agus.

IPTU Agus menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi Teknis Percepatan Penanganan Stunting yang diinisiasi oleh Polres Sekadau pada tanggal 25 Juli lalu. Jajaran Polri, atas perintah Presiden, berperan aktif dalam mengajak lembaga kementerian, pemangku kepentingan, BUMN, perusahaan, perbankan, dan swasta lainnya untuk bersama-sama mempercepat penanganan stunting.

Melalui kerjasama dengan pihak terkait dan swasta, dengan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kesehatan serta gizi anak-anak yang mengalami stunting.

“Bantuan berupa 40 krat telur merupakan pilihan yang tepat, mengingat telur memiliki kandungan nutrisi dan protein yang tinggi, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” ujar IPTU Agus.

Upaya kolaboratif yang melibatkan pemerintah, swasta, dan masyarakat menjadi kunci untuk mengatasi masalah stunting dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi generasi mendatang. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!