Jum’at Curhat, Ketua RT 19 Malinau Kota Ngadu Ke Kasat Binmas Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Upaya pendekatan kepada masyarakat terus diperlihatkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui program yang secara rutin diselenggarakan pada setiap minggunya yakni program Jum’at Curhat.

Kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau yang di gelar di Kantor Desa Malinau Kota bersama Ketua RT 19 Desa Malinau Kota Bapak H. Syaiful dan warganya ini dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom didampingi PS. Kanitbinkamsa AIPDA Zaenal Ariefin dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi, Jum’at (29/9).

Pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban yang diisi dengan dialog interaktif ini, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom mengajak kepada peran serta semua pihak dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Agenda rutin Jum’at Curhat Polres Malinau ini terus dilaksanakan. Hal ini sebagai upaya menyerap aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian ditengah masyarakat maupun kendala-kendala yang di alami masyarakat. Dan saya sampaikan juga Pak Syaiful bahwa kehadiran kami disini mewakili Bapak Kapolres Malinau untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat,” ujar IPTU Maruli Gultom

Saat berdialog, Ketua RT RT 19 Desa Malinau Kota Bapak H. Syaiful menyampaikan sangat senang dengan kehadiran pihak Kepolisian yang selalu hadir dilingkungannya, khususnya dilingkungan RT 19 sehingga bisa mendapatkan informasi tentang Kamtibmas dan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kriminalitas.

Pada kesempatan ini, H. Syaiful juga berharap kepada pihak Kepolisian jajaran Polres Malinau untuk lebih meningkatkan patroli, khususnya pada malam hari di daerah-daerah Desa Malinau Kota khususnya RT 19 ini yang dianggap rawan terjadi tindakan kriminal seperti aksi mabuk-mabukan para pemuda hingga transaksi narkoba.

“Kami sampaikan Pak Gultom bahwa situasi Desa Malinau Kota khususnya di RT 19 saat ini sangat kondusif, dikarenakan Bhabinkamtibmas disini dan Polisi RW turun langsung secara rutin untuk menyambangi warga kami dan sering mengontrol pos-pos kamling. Namun demikian kami berharap juga agar patroli diwilayah kami ini khususnya malam hari tetap dilaksanakan, mengingat di seputaran jalan houling ini sangat minim penerangan dan dikhawatirkan dijadikan tempat mabuk-mabukan yang berakibat menjadi keributan dan transaksi narkoba maupun tindak kriminal lainya. Saya sangat berharap Pak Polisi dari Polres Malinau ini bisa melaksanakan patroli secara rutin nantinya dan bisa mengawasi para pemuda yang sering nongkrong di pinggir jalan diwilayah kami,” ungkap H. Syaiful

Mendengar keluhan dan masukan tersebut, IPTU Maruli Gultom menjelaskan berbagai upaya yang dikerahkan oleh Polres Malinau hingga saat ini akan menindaklanjuti keluhan masyarakat dan akan mengoptimalkan patroli dan monitoring untuk menekan tindak kriminalitas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua RT 19 H. Syaiful atas masukan serta keluhan ini sehingga nantinya dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami Kepolisian agar dapat mengoptimalkan kegiatan patroli khususnya seperti yang disampaikan tadi yakni dari segi Kamtibmas diwilayah. Kami dari Kepolisian di Polres Malinau juga akan berusaha secara maksimal menindaklanjuti apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Terkait peredaran narkoba, kita Kepolisian saat ini juga sedang gencar melakukan pemberantasan, disisi lain kami juga memerlukan kerjasama masyarakat. Bagi yang melihat atau bahkan mengetahui agar dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian baik itu japri saya pribadi atau melewati jajaran kami di Polres Malinau,” terang IPTU Maruli Gultom

Diharapkan Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom, melalui program Jum’at Curhat yang rutin dilaksanakan Polres Malinau dan Polsek jajaran ini nantinya dapat menjadi langkah awal dalam membangun komunikasi yang lebih terbuka dan berkelanjutan antara Kepolisian dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau dengan saling mendengar dan berdiskusi dengan harapan potensi permasalahan yang ada dapat diatasi secara bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!