Polwan Polres Kotim Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Eka Bahurui

Polres Kotim – Salah satu bencana yang memiliki indeks resiko tertinggi adalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).Menyikapi hal tersebut Satgas Karhutla Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng melaksanakan pemadaman titik api kebakaran hutan dan lahan lapangan di Desa Eka Bahurui Kec.Mentawa Baru Ketapang Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Pemadaman tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Briptu Dewi Apriliani, Babinsa dan masyarakat peduli api (MPA) Desa Eka Bahurui Kec.Mentawa Baru Ketapang degan menggunakan alat mesin Alkon, api menjalar meluas ke semak belukar, titik api dapat di padamkan namun masih mengeluarkan asap dikarenakan faktor tanah gambut dan Semak belukar sehingga memerlukan proses pendinginan. Senin (16/8/2023) sore.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapan Kompol Riza Fazrul Wahyudi,S.Kom mengatakan bahwa petugas gabungan disamping melaksanakan Ground Check Titik Hotspot juga melakukan pemadaman pada areal yang terbakar bersama TIM BPBD dan MPA (Masyarakat peduli api).

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau khususnya di wilayah Kotim, kami mengajak masyarakat Kotim untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tuturnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!